SELAMAT DATANG DI BLOG BALTICS REBORN

curug cibeureum

Keindahan Yang Tersembunyi dari Curug Cibeureum


Untuk melihat keindahan alam yang masih asri, biasanya memerlukan perjuangan untuk mencapainya. Begitupun bagi anda yang ingin melihat keindahan Curug Cibeureum, perlu jalan kaki sekitar 1,5 jam untuk mencapainya.
Jarak Curug Cibeureum sekitar 4 km dari Cibodas, namun biasanya ditempuh dalam waktu 1-2 jam dengan berjalan kaki. Hal ini karena trek yang akan kita lewati menanjak , dan di beberapa ruas, kita akan melewati jembatan kayu yang sebagian sudah rusak. Hingga harus ekstra hati-hati untuk melangkah di atasnya.
Belok kanan - arah air terjunBelok kanan - arah air terjun
Melewati jembatan kayuMelewati jembatan kayu
Pemandangannya hijau..Pemandangannya hijau..
Curug CibeureumCurug Cibeureum
Curug CibeureumCurug Cibeureum
Curug Cidendeng dari kejauhanCurug Cidendeng dari kejauhan
In actionIn action
Airnya...jernih banget..Airnya...jernih banget..
Curug Cibeureum dari kejauhanCurug Cibeureum dari kejauhan
Sepanjang perjalanan dari Cibodas sampai Curug ini sungguh sangat menyenangkan. Pohon-pohon besar di kanan kiri jalan, diselingi nyanyian berbagai jenis burung, membuat perjalanan tidak membosankan.
Terkadang ranting-ranting pohon bergerak seiring dengan ayunan langkah kita, saat itulah monyet-monyet bergelantungan di pohon seakan turut mengucapkan selamat datang kepada kita semua.
Menjelang air terjun udaranya bertambah sejuk, hal ini karena cipratan air terjun yang deras membuat uap airnya melayang di udara dan mengusap permukaan kulit orang-orang yang ada di sekitarnya.
Sejatinya disini ada tiga curug, yaitu Curug Cibeureum, Curug Cidendeng dan Curug Cikundul. Namun yang mempunyai debit air paling besar dan lebih dikenal orang adalah Curug Cibeureum. Dan orang-orang biasanya langsung menyebut ke Curug Cibeureum jika ingin berkunjung kesini.
Jarak antara satu curug dengan curug yang lain sekitar 60 meter saja, namun pepohonan menutup ruas antara curug satu dan yang lain, hingga walaupun dekat jaraknya, ketiga curug tersebut tidak bisa terlihat secara bersama.
Disini kita bisa bersantai dengan duduk-duduk di sekitar air terjun sembari menikmati indahnya pemandangan. Kalau tahan dingin, anda bisa mencoba mandi dia air terjun. Biasanya nggak ada yang tahan lama berendam di air terjun ini, karena dinginnya air.
Karena lokasi dan keasliannya, Curug Cibeureum bisa disebut sebagai salah satu keindahan yang tersembunyi dari Taman Nasional Gede Pangrango. Tempat ini sangat cocok untuk alternatif liburan anda dan keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar