SELAMAT DATANG DI BLOG BALTICS REBORN

kampung wisata cigeuntis

Liburan Hemat ^^ : Curug Cigeuntis Karawang

Liburan tgl 2 Juni 2011 kemarin, saya merencanakan berjalan-jalan bersama suami. Saya memilih tempat wisata Curug Cigeuntis yang berlokasi di Karawang. Kenapa saya memilih Curug itu? Karena saya sekalian mengunjungi mertua yang bertempat tinggal di Kerawang.
Sebelum bepergian ke Curug Cigeuntis, saya meminta suami saya untuk survey tempat ke teman-temannya mengenai Curug ini. Kabarnya Curug ini lokasinya cukup jauh dan jalanannya tidak begitu bagus. Dan kabar itu memang terbukti. Jalanan yang bisa diakses oleh motor selang-seling antara bagus dan jelek. Jalanannya berdebu saat jalanannya jelek. Disarankan bila mengendarai motor mengenakan jaket yang tebal dan masker juga helm dengan kaca yang menutupi muka sehingga sesampainya di Curug muka nggak penuh dengan debu dan bengek :D
Persawahan Sepanjang Jalan Menuju Curug Cigeuntis
Persawahan Sepanjang Jalan Menuju Curug Cigeuntis
Pemandangan yang ada di sepanjang jalan menuju Curug, seperti lazimnya kota lumbung padi, adalah perswahan. Sepanjang mata memandang, yang terlihat adalah sawah yang sedang menguning. Selain persawahan, kami juga melewati beberapa pegunungan kapur. Tetapi sayang, saya tidak sempat mengabadikan pegunungan kapur tersebut. Akhirnya kami sampai juga di lokasi wisata Mekar Buana. Biaya masuk untuk motor sebesar Rp. 5.000,-
Track Menuju Curug Cigeuntis
Track Menuju Curug Cigeuntis
Perjalanan tidak berhenti begitu saja setelah kami sampai di kaki gunung Sangga Buana. Untuk menuju Curug, kami harus berjalan kaki lagi kurang lebih selama satu jam karena kami berjalan dengan amat sangat lelet. Hehehe… Cape boooo… Habisnya tracknya jelek sekali. Jalanannya menanjak dan hancur. Memang ada ojek yang bisa dicarter untuk membawa kita dari bawah sampai ke curug, tetapi melihat jalanannya, saya bersyukur memilih untuk berjalan saja meskipun lelahnya ampun-ampunan. Biaya ojek dari bawah sampai ke curug Rp. 20.000,- Motor kami parkir di bagian paling bawah Curug dan dikenai biaya sebesar Rp.4.000,-
Wah perjalanan kami gila-gilaan!!!! Lelahnya ampun-ampunan.
Curug Cigeuntis
Curug Cigeuntis
Kami bahkan sempat minggir dulu di warung makan dan memesan indomie agar kuat menuju Curug. Hihihihihi… Kami juga banyak minum karena haus banget musti menanjak berkali-kali dan berkilo-kilo meter :D Masuk ke Curug pun dikenai biaya Rp.8.000,- per orang. *Hufff banyak banget punglinya -_-” Itu pun kami masih harus MENANJAK LAGIIIII!!! GYAAAAA… >____<” Tetapi saat melihat Curug yang sudah menjadi tujuan awal kami, semua rasa capek kayaknya menghilang :D Lenyaaaaapppp ^________^
Suami saya mencoba untuk berendam dan duduk dibawah air terjun. Katanya airnya terasa sangat sejuk dan punggungnya pun enak serasa dipijit-pijit :) Saya cuma bisa komen mengenai airnya yang sangat jernih dan segar di kaki. Karena saya cuma sibuk merendam kaki dan memfoto sekitar di Curug Cigeuntis.
Can not wait jalan-jalan yang lain :D




ATV

                                                                           ATV

PETA LOKASI KAMPUNG WISATA CURUG CIGEUNTIS

                                                                           PETA

AULA

      AULA KAMI NAMPUNG SEKITAR 150 ORANG


RESTAURANT/RUMAH MAKAN

SAUNG SAUNG TEMPAT MAKAN YANG BERADA DI ATAS KOLAM

WATERBOOM BERADA DI LEMBAH KAKI GUNUNG SANGGABUANA

WATERBOOM KAMPUNG WISATA CURUG CIGEUNTIS

 

 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar