SELAMAT DATANG DI BLOG BALTICS REBORN

Kawasan Wisata Tawangmangu- Jawa Tengah (Karang Anyar)

Menikmati Segarnya Air Terjun Grojogan Sewu di Lereng Gunung Lawu

  Tawangmangu

Tawangmangu menawarkan keindahan alam dan kesejukan lereng Gunung Lawu. Menikmati hamparan persawahan pagi hari yang berkabut atau mencicipi sate kelinci di kawasan hulatan lindung Grojogan Sewu akan membuat Anda ketagihan.

 Bagi yang suka untuk berwisata ke air terjun, bisa mencoba datang ke kawasan satu ini. Kawasan Wisata Tawangmangu berlokasi di Karang Anyar, Jawa Tengah. Kawasan ini terdiri dari berbagai macam objek wisata, di antaranya air terjun, candi dan juga merupakan kaki Gunung Lawu. Saya mencapai lokasi ini dengan menggunakan motor dari Yogyakarta dengan waktu tempuh selama 4 jam. Saya berangkat pukul 08.00 dan sampai sekitar pukul 12.00. Kota yang dilewati sebelum Karang Anyar adalah Solo. Salah satu objek wisatanya adalah Grojogan Sewu yang berlokasi sekitar 23 km setelah memasuki kawasan Tawangmangu. Grojogan Sewu memiliki ketinggian 81 meter. Selain air terjun, di sana juga menawarkan kolam renang. Jadi, jangan lupa bawa perlengkapan renang. Harga Tiket ke Grojogan Sewu untuk wisatawan domestik adalah Rp 6000/orang, sedangkan untuk wisatawan mancanegara adalah Rp 19.000/orang.






Setelah mengunjungi Grojogan Sewu, sebelum pulang lebih enak lagi kalau sekalian menuju ke Air Terjun Jumog. Air Terjun ini lebih kecil dari Grojogan Sewu, tapi airnya lebih jernih dan bagus! Tiket masuk ke air terjun Jumog ini adalah Rp 3000/ orang. Sama dengan Grojogan Sewu, di sini juga terdapat kolam renang, namun wilayah nya lebih sempit dari kawasan Grojogan Sewu.




Jika tertarik untuk mengunjungi situs purbakala, dapat juga mengunjungi Candi Sukuh yang berlokasi tidak jauh dari Jumog. Candi ini berada di Puncak daerah Kaki Lawu, sehingga berbeda dari candi- candi biasanya yang berlokasi di tempat yang panas, Candi Sukuh ini cukup adem dan dengan view yang cukup indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar